Lahan Bekas Tambang

PARINGIN - Pemerintah melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) di Kabupaten Balangan (atau sering dikenal sebagai Bumi Sanggam) kini mulai merencanakan pembenahan beberapa objek/tempat wisata, salah satunya yang akan dirubah adalah dengan menjadikan lahan bekas tambang sebagai tempat wisata. Menurut laporan tribunnews.com Sabtu, 18/07/15.

Kepala Disporaparbud Balangan HM Hifni Effendi mengungkapkan, kalau ingin memajukan atau mengembangkan potensi alam yang dimiliki daerah, maka harus ada keseriusan dari semua pihak agar semua bisa terwujud. Sehingga Balangan mampu Optimalkan Lobang Tambang Sebagai Wisata.

"Wisata alam mampu meningkatkan potensi daerah baik dari sektor ekonomi, wisata dan budaya, sehingga sudah menjadi tanggungjawab semua pihak dalam upaya mewujudkannya," ungkapnya.

Hifni mengatakan, bahwa pihaknya sudah memiliki grand desain tempat wisata di Bumi Sanggam, yang nantinya akan didiskkusikan bersama pihak-pihak instansi terkait untuk tahap selanjutnya.

Untuk mengembangkan sektor wisata, harus ada perencanaan yang baik, karena akan berhubungan terhadap pembebasan lahan, baik untuk keperluan akses parkir, tempat berjualan dan fasilitas pendukung lainnya. kata dia.

Diungkapkannya, banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk menjadi objek wisata di Balangan nantinya seperti gunung, air terjun, arung jeram, goa, danau hingga lobang lahan bekas tambang.

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda selalu dihargai, tapi jangan :
1.) SP4M!
2.) H4TERS!
3.) PROMO!
4.) OUT TOPIC
5.) NOT P0RN0GRAPHY!
Disini tidak ada Link atau Url Aktif / Hidup! apabila tidak sesuai akan dianggap sampah dan dimasukkan ke filter spаm. Jadi mohon kerja samanya.