Teknologi industri pertambangan semakin berkembang memainkan peran penting dengan analisis data yang lebih besar, untuk terus meningkatkan dalam mendukung cara yang lebih efisien dalam bekerja.

Komunikasi di Pertambangan menjadi lebih cerdas. Suara jernih dan sistem data, dengan analisis data yang lebih cepat, memungkinkan perusahaan untuk semakin prediktif dalam pengambilan keputusan mereka.

Radio Digital
Secara historis, tambang telah menggunakan sistem radio analog. Tapi ini berubah, dengan teknologi baru seperti radio digital dan IP telepon sekarang sudah menjadi sesuatu yang biasa.

Para ahli setuju bahwa itu telah mengkonsolidasikan selama setahun terakhir dan harga komoditas mulai stabil. Seperti meningkatkan teknologi, perusahaan tambang juga menjadi lebih reseptif terhadap pengeluaran.

Hal ini disebut 'data besar' analisis yang memungkinkan industri pertambangan untuk menggunakan informasi, sehingga membawa dampak positif untuk meningkatkan efisiensi.

'Data sedang' digunakan untuk memberikan status peralatan, kontrol, manajemen mesin, telemetri, data video dan solusi pemantauan lainnya.

'Data selalu tersedia, tetapi tidak dalam bentuk mudah untuk ditafsirkan, "kata Chris Fischer, direktur penjualan global di Mine Site Technologies. "Sekarang analisis data menjadi lebih besar dengan mengubah ini menjadi informasi yang dapat digunakan pada perangkat kendaraan. '

Sistem suara juga mengalami perubahan besar. Komunikasi antara pengguna pada perangkat berbeda selalu kompleks; perangkat telepon biasanya beroperasi di jaringan yang terpisah.

Namun teknologi baru membawa layanan untuk satu platform, kata Garry Mettner, Direktur penjualan Simoco Australasia:

"Sekarang tersedia teknologi , yang dapat digunakan secara real-time dan layanan non-real-time bersama ke satu platform, memberikan komunikasi instan untuk PC dan perangkat ruggedised, serta memperluas jangkauan aplikasi ke radio, "kata Mettner.

Analogue very-high frequency (VHF) dan ultra-high frequency (UHF) sistem radio private mobile yang ditempatkan pada tambang bisa di upgrade ke layanan baru berbasis digital komunikasi suara dua arah, seperti TETRA, DMR dan dPMR.

"Sistem digital baru menawarkan kualitas yang lebih tinggi seperti audio jernih, tajam dan kemampuan mengirimkan pesan pintar," kata Mettner. 'Sistem digital memberikan kualitas sinyal lebih baik di seluruh area memberikan cakupan lokasi menjadi lebih luas, mempertahankan komunikasi suara sehingga lebih konsisten dan stabil bagi pengguna. "


Kebutuhan Berbeda

Komunikasi yang berbeda tergantung pada penerapan untuk tambang terbuka atau bawah tanah. Dengan demikian, tren juga bervariasi. Mengelola radio diatas tanah adalah 'mudah', menurut Hibah Notman, kepala penjualan dan pemasaran di Wood & Douglas.

Dalam tambang permukaan, ada beberapa perangkat jaringan komunikasi yang diperlukan, Fischer mengatakan: 'jaringan tersebut tergabung ke IP akhirnya tapi sekarang, suara dan data terpisah. "

Namun, pergeseran ke arah jaringan IP di tambang bawah tanah meningkat. Menurut Fischer: " Orang-orang untuk ini tidak menggunakan leaky feeders. Mereka mencari komunikasi IP - bukan hanya untuk pelacakan, penandaan dan telemetri - tetapi juga untuk suara '.

Sistem Underground mengalami perbaikan dalam solusi keamanan seperti menghindari tabrakan, di mana daya teknologi Wi-Fi rendah telah diperkenalkan. Mesin/alat berat yang menggunakan pembaca tag atas sistem Wi-Fi, dapat shutdown ketika mendeteksi kedekatan dengan kendaraan lain.

Teknologi untuk penambangan bawah tanah memang lebih 'kompleks dan' spesifik ', kata Mettner. "Bagian penting dari komunikasi di tambang bawah tanah adalah didistribusikan jaringan antena sebagai frekuensi yang akan diserap oleh area di sekitarnya. Oleh karena itu, alokasi frekuensi seperti VHF - sebagai lawan UHF - adalah ketergantungan yang sangat penting '.


Keselamatan Pekerja

Keselamatan pekerja terus menjadi preoritas utama di dalam tambang. Meskipun jumlah staf menurun, keamanan dan keselamatan tetap menjadi kunci utama untuk industri maju: ini adalah aplikasi terbesar untuk video rekorder dalam pertambangan. 'Keamanan dan Keselamatan adalah masalah besar, hal ini juga berguna jika seseorang terluka untuk melihat penyebab dan kelalaian dari pekerja."

Otomatisasi juga sering terjadi melalui pemantauan dan kemampuan remote control, untuk meningkatkan keamanan dilokasi tambang, serta tingkat produksi. Baru-baru ini, kata Fischer, tambang juga telah memanfaatkan infrastruktur untuk memahami perangkat produktivitas, mengurangi biaya per ton.

"Penggantian orang sebagai operator peralatan di lokasi tambang pasti akan berimbas pada peningkatan ketergantungan jaringan komunikasi yang mampu mendukung operasi melalui remote control," kata Mettner.

Dia menambahkan: "Sementara teknologi ini masih diragukan untuk menjadi pusat utama dari sistem komunikasi tambang, jumlah terminal di situs yang banyak akan mengurangi penurunan tingkat staf dalam mendukung otomatis aplikasi data driven. '

Sementara itu, keamanan jaringan di tambang ini adalah 'enterprise grade', kata Fischer. "Hal ini kurang aman dari jaringan Wi-Fi enterprise grade: protokol dan diperlukan otentikasi pengguna. Jaringan pertambangan ini sangat rentan terhadap hacker di sistem perusahaan, sehingga perangkat itu harus benar-benar dilindungi. "


Sumber: wireless-mag.com

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda selalu dihargai, tapi jangan :
1.) SP4M!
2.) H4TERS!
3.) PROMO!
4.) OUT TOPIC
5.) NOT P0RN0GRAPHY!
Disini tidak ada Link atau Url Aktif / Hidup! apabila tidak sesuai akan dianggap sampah dan dimasukkan ke filter spаm. Jadi mohon kerja samanya.