Teknik Pertambangan Emas di masa Modern

Walaupun Teknik Pertambangan Emas Modern / dimasa sekarang sering dikaitkan dengan era sebelumnya, emas tetap menjadi komoditas yang berharga sampai hari ini. Sedangkan tujuan dari penambangan emas tetap sama, teknologi baru telah memberikan para penambang emas teknik menambang yang modern.


Panning

Walaupun tidak cocok untuk operasi pertambangan emas industri, pendulangan emas tetap populer di kalangan para pendulang karena prospek yang di dapat dari alam dan biayanya yang rendah. Hal ini juga mungkin metode yang paling ikonik dari penambangan emas. Panning adalah proses penyaringan manual, di mana batu, kerikil dan pasir dari dasar sungai yang dimasukkan ke dalam panci lebar. Air ditambahkan ke dalam panci, dan penambang menggetarkan panci memutar kearah kiri-kekanan kembali secara terus menerus dan sebagainya. Seperti yang diketahui emas yang jauh lebih padat daripada pasir atau batu, batu dan pasir akan dicuci keluar dari panci sementara keping emas akan mengendap ke bawah.


Sluicing

Sluicing mengambil keuntungan dari prinsip-prinsip panning, tetapi menggunakan mekanisasi dan kapasitas yang jauh lebih besar untuk membuatnya ekonomis dalam skala luas. Pengkotor dan pasir dimuat ke dalam kotak pintu air, yang merupakan slide logam panjang dengan ridges di bagian bawah. Air kemudian ditambahkan ke dalam campuran. Sementara emas lebih berat akan menetap ke ridges, bahan ringan akan bisa dibersihkan keluar dari kotak pintu air. Emas kemudian dapat diambil.


Underground mining

Sementara tenaga kerja lebih intensif dan berbahaya daripada teknik pertambangan emas modern lainnya, tambang bawah tanah adalah teknik yang populer dan menguntungkan. Walaupun pertambangan mineral berharga telah terjadi sejak sebelum sejarah tertulis, penambangan emas masih populer sampai hari ini. Peralatan pertambangan mekanisasi dan peraturan keselamatan tambang bawah tanah yang modern membuat pengerjaan lebih aman dan lebih efisien daripada di masa lalu.


Gold cyanidation

Proses ini melibatkan penambahan bahan kimia beracun sianida untuk batuan yang diduga mengandung jumlah jejak emas. Obligasi emas dengan sianida, yang kemudian dapat dipisahkan dari batu itu ditemukan masuk Kombinasi ini disebut emas sianida. Seng ditambahkan ke emas sianida untuk menghapus sianida, dan kemudian asam sulfat yang ditambahkan pada seng / sianida campuran, yang menghilangkan seng. Apa yang tersisa adalah bijih emas murni.


Metal detection

Detektor logam modern dapat digunakan untuk mencari emas, tetapi itu tidak dapat membedakan antara emas dan logam lainnya. Dan fakta bahwa sebuah kaleng jauh lebih besar daripada rata-rata nugget emas berarti Anda akan menemukan berbagai macam lainnya, mineral kurang berharga akan muncul pada detektor logam, jauh lebih sering daripada akan menemukan emas.

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan Anda selalu dihargai, tapi jangan :
1.) SP4M!
2.) H4TERS!
3.) PROMO!
4.) OUT TOPIC
5.) NOT P0RN0GRAPHY!
Disini tidak ada Link atau Url Aktif / Hidup! apabila tidak sesuai akan dianggap sampah dan dimasukkan ke filter spаm. Jadi mohon kerja samanya.