10 Tambang Emas Terbesar di Dunia

10 Tambang Emas Terbesar di Dunia


 10 Terbaik Tambang Emas Terbesar di Dunia


1. Grasberg Mine (Indonesia)
Grasberg Mine ( Indonesia)
Tambang Grasberg adalah tambang emas terbesar dan tambang tembaga terbesar ketiga melalui ukuran dan produksi. Hal ini dimiliki oleh Freeport-McMoran Copper & Gold Inc. (60%) dan Rio Tinto (40%). Ini menghasilkan 1.444.000 ons emas pada tahun 2011. Saat ini memberikan lapangan kerja bagi sekitar 20.000 orang.


2. Cortez (United States of America)
Cortez ( United States of America)
Tambang emas Cortez terdiri dari beberapa tambang terbuka dan tambang bawah tanah. Ini adalah tambang emas yang terbesar kedua di dunia dan terbesar di Amerika Utara melalui ukuran dan produksi. Ini menghasilkan 1.421.000 ons emas pada tahun 2011 terbukti memiliki cadangan sebesar 14,5 juta ons emas. Hal ini juga dimiliki oleh Barrick Gold Corporation. Tambang emas Cortez juga merupakan salah satu tambang emas tertua yang masih beroperasi, itu beroperasi sejak 1862.


3. Yanacocha (Peru)
Yanacocha ( Peru)
Tambang emas Yancocha adalah tambang emas terbesar di Amerika Selatan. Yanacocha yang terdiri dari lima tambang emas pit terbuka. Ini menghasilkan 1.293.000 ons emas pada tahun 2011. Hal ini dimiliki oleh tiga perusahaan Newmont Mining Corporation, Buenaventura Group dan IFC.


4. Goldstrike (United States of America)
Goldstrike ( United States of America)
Goldstrike terletak di Nevada, Amerika Serikat dimiliki oleh Barrick Gold Corporation. Goldstrike terdiri dari tiga tambang yang Betze-Post lubang tambang terbuka, Meikle dan Rodeo underground tambang emas. Secara keseluruhan mereka memiliki output dari 1.088.000 ons emas pada tahun 2011. Goldstrike ini terbukti memiliki cadangan sebesar 12,2 juta ons emas.


5. Veladero (Argentina)
Veladero ( Argentina)
Tambang emas Veladero adalah open pit tambang emas terbesar di Argentina. Hal ini juga dimiliki oleh Barrick Gold Corporation. Pada tahun 2009 Veladero menghasilkan 611.000 ons emas dan memiliki output dari sekitar 900.000 ons emas tahun lalu. Tambang emas Veladero terbukti memiliki cadangan lebih dari 12 juta ons emas.


6. Vaal River (South Africa)
Vaal River ( South Africa)
Ini adalah operasi tambang emas bawah tanah yang dimiliki oleh AngloGold Ashanti. Ini terdiri dari beberapa tambang bawah tanah termasuk Great Noligwa, Kopanang dan Moab Khotsong shaft. Ini menghasilkan 831.000 ons emas pada tahun 2011 Great Noligwa terbukti memiliki cadangan sebesar 1,2 juta dan tambang Kopanang terbukti memiliki cadangan 10 juta ons emas.


7. The Super Pit (Australia)
The Super Pit ( Australia)
Tambang Super Pit gold adalah daya tarik wisata utama di Kalgoorlie, Australia Barat. Tambang ini adalah tambang open pit emas terbesar di Australia seperti yang Anda lihat pada gambar di atas. Ini menghasilkan 690.000 ons emas pada tahun 2009 :) tambang ini dimiliki oleh Kalgoorlie Consolidated Gold Mines Pty Ltd, sebuah perusahaan yang 50% dimiliki oleh Barrick Gold Corp dan 50% oleh Newmont Mining Corporation.


8. West Wits (South Africa)
West Wits ( South Africa)
The West Wits gold mining operation adalah operasi tambang terdalam. The Western Wits terdiri dari tiga tambang yaitu Mponeng, poros Savuka dan Tambang Tautone yang merupakan tambang terdalam di dunia. Pada tahun 2011, The Western Wits ini menghasilkan 792.000 ons emas dari mana 244.000 ons yang dihasilkan dari tambang Tautona. Seluruh The Western Wits yang terdiri dari tiga tambang emas milik AngloGold Ashanti.


9. Lagunas Norte (Peru)
Lagunas Norte gold mine
Lagunas Norte terletak di Utara Peru dan dimiliki oleh Barrick Gold Corp Ini juga merupakan tambang emas terbesar kedua di Peru. Lagunas Norte memproduksi 808.000 ons emas pada tahun 2010 perusahaan pertambangan saat ini sedang memperluas proyek yang akan meningkatkan produksi emas yang terbukti pada tahun 2016. Memiliki 6,6 juta ons emas.


10. Boddington Mine (Australia)
Boddington Mine ( Australia)
Ini tambang emas dibuka kembali pada bulan Februari, 2010. Tambang Emas Boddington memproduksi 741.000 ons emas pada tahun 2011. Ini adalah salah satu tambang emas terbesar di Australia dan di seluruh dunia. Pertambangan ini juga menghasilkan jutaan pon tembaga. Tambang ini dimiliki oleh Pertambangan Normandia, Acacia Resources dan Pertambangan Newcreast.

0 komentar:

Poskan Komentar


» No Spam!

» No Pornography