Keselamatan Pertambangan di Afrika Selatan


Keselamatan Pertambangan di Afrika Selatan

Sekilas Tentang :

Keselamatan Pertambangan di Afrika Selatan

Pengantar

Afrika Selatan yang kita tahu memiliki kekayaan beragam mineral dengan industri pertambangan yang diatur sangat baik. Tambang tempat kerja bagi ratusan ribu penambang dari seluruh Afrika dan banyak ahli internasional juga dipekerjakan oleh perusahaan tambang di Afrika Selatan.


Fakta dan Data Pertambangan di Afrika Selatan

Pada tahun 2003, sektor pertambangan telah membawa penurunan korban jiwa sebesar 20% per tahun untuk mencapai tingkat yang sebanding dengan orang-orang dari perusahaan di Australia, Kanada dan Amerika Serikat. Korban tewas dari kecelakaan pertambangan adalah 270 kematian pada tahun 2003.

Pada tahun 2007, total angka kematian sebesar 221 penambang legal. Kematian banyak penambang ilegal dan menimbulkan kekhawatiran tentang bahaya penambangan ilegal serta kekhawatiran yang lebih luas atas kesehatan pertambangan dan standar keselamatan untuk pertambangan di Afrika Selatan.

Pada tahun 2008, total angka kematian sebesar 168 pekerja, dan audit keamanan menunjukkan kepatuhan pada keselamatan tambang di Afrika Selatan menargetkan berada di bawah hanya 66%.

Pada tahun 2009, total angka kematian sebesar 169 pekerja.

Pada tahun 2010, menurut angka yang dirilis oleh Departemen Sumber Daya Mineral, 128 orang tewas di tambang di Afrika Selatan.


Pemerintah Afrika dan Fokus pada Keselamatan

Pemerintahnya telah mengambil sikap yang kuat pada Keselamatan Pertambangan dan telah menyatakan komitmen terhadap peningkatan keamanan bagi penambang. Yang berencana untuk fokus pada menegakkan langkah-langkah keamanan untuk mengekang kematian pertambangan yang telah menyakiti output. Pemerintah juga mengkaji target kepemilikan di bidang industri pertambangan.


Pentingnya Keselamatan Pertambangan

Dampak terbesar dari kecelakaan pertambangan dapat ditemukan di antara korban serta para anggota keluarga yang ditinggalkan. Banyak dari pekerja tersebut adalah pencarian nafkah dalam keluarga besar yang bergantung pada para pekerja untuk hidup sehari-hari mereka.


Dampaknya akan terjadi terhadap perusahaan pertambangan, karyawan lain serta ancaman penutupan tambang dan kehilangan pekerjaan! Perusahaan pertambangan menderita kerugian produksi setelah korban jiwa karena penutupan rutin diperintahkan oleh pemerintah untuk penyelidikan, dan penghentian kerja oleh anggota serikat yang bersumpah untuk berhenti bekerja selama sehari untuk menandai kematian rekannya.


Kemitraannya dalam meningkatkan Keselamatan Pertambangan

Pemerintahnya telah menekankan bahwa tidak akan berkompromi pada Keselamatan Pertambangan. Keuntungan yang signifikan telah dibuat dalam meningkatkan keselamatan selama beberapa tahun, dan kecelakaan dicegah dengan tidak dapat diizinkan untuk mengikis keuntungan susah payah yang telah dilakukan dari waktu ke waktu.

Hal ini dipertimbangkan bahwa kerjasama yang lebih baik dapat berkontribusi pada upaya keselamatan. Pemerintah terus terlibat dalam diskusi konstruktif untuk terlibat dengan bisnis dan tenaga kerja tentang cara untuk memperbaiki keselamatan.

Pengawas Daerah terus bekerja dengan pengusaha dan serikat pekerja untuk mengatasi masalah-masalah khusus di daerah mereka. Operasi keamanan juga mencakup kerja sama dengan konsultan pertambangan internasional serta meninjau desain tambang dan parameter dukungan untuk menyajikan pedoman praktek terbaik untuk departemen sehubungan dengan tambang.

Sumber : www.miningsafety.co.za

(2) komentar on "Keselamatan Pertambangan di Afrika Selatan"

  1. makasih banyak infonya.. bantu banget buat laporanku..makasi makasi.. :)

    ReplyDelete

Rules !

* No Spam!
* No Promo
* No Haters
* No Pornography