Sekitar 150 kapal ikuti Sail Komodo 2013


Sekitar 150 kapal ikuti Sail Komodo 2013

komodo land indonesia
Kupang (ANTARA News) - Sebanyak 150 kapal layar dari sekitar 40 negara telah mendaftarkan diri untuk menjadi peserta Sail Komodo 2013 yang akan berlangsung pada akhir Juli-Agustus 2013.

Jumlah ini kemungkinan masih akan bertambah mengingat pendaftaran masih tetap dibuka hingga menjelang keberangkatan dari Australia menuju Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 27 Juli 2013, kata Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif H.A. Haris, di Kupang, Rabu terkait peserta Sail Komodo 2013.

"Posisi sampai Rabu (22/5), sudah 150 kapal yang mendaftar. Kemungkinan masih bertambah karena setiap hari selalu ada penambahan peserta yang ingin melakukan perjalanan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur," katanya.

Ia mengatakan, jika setiap kapal diikuti lima peserta, maka jumlah wisatawan yang akan melakukan perjalanan keliling NTT selama sekitar satu bulan sebanyak 750 orang.

"Ini kalau dihitung tiap kapal lima orang, tetapi kalau lebih dari lima orang maka akan ada ribuan wisatawan yang datang ke NTT dalam waktu yang bersamaan," katanya.

Karena itu, semua daerah telah diminta untuk memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh peserta, yang datang dari berbagai belahan dunia ini.

Pelayanan prima ini penting agar selama berada di provinsi kepulauan itu, wisatawan merasa nyaman dan memiliki kesan positif tentang keberagaman di Nusa Tenggara Timur, katanya.

Hanya dengan merasa aman dan memiliki kesan positif tentang NTT, akan sangat membantu mendorong perkembangan pariwisata NTT di masa mendatang, kata Haris.

"Masyarakat di daerah yang disinggahi harus memberi dukungan penuh. Memberikan rasa aman agar wisatawan merasa memiliki kesan tersendiri bagi NTT. Ini akan menjadi modal bersama untuk membangun pariwisata di daerah ini," katanya.

Masyarakat harus yakin bahwa pariwisata NTT akan mengalami kemajuan siginifikan dalam beberapa tahun ke depan, karena perhatian dunia saat ini sedang tertuju ke NTT.

Sumber : www.kemendagri.go.id

0 comments:

» Tinggalkan Sebuah Komentar


*) No Spam!

*) No Pornography