Time in Banjarmasin:

Menjaga Keselamatan Dalam Kabin Alat Berat


Perhatikan Keselamatan: Amankan diri Anda dalam sebuah Kabin Alat Berat

Keselamatan Pada Alat Berat



Kecelakaan

Seorang pekerja compactor beroperasi di sebuah lerengan tanah sebagai bagian dari perluasan jalan raya. Sementara dia sedang mendukung unit untuk kontruksi jalan, compactor tergelincir dari tepi permukaan jalan dan terbalik, sebagian melemparkannya dari mesin dan menjepit nya di bawah struktur pelindung rollover.


Intinya

Penyelidikan pasca kecelakaan ditentukan bahwa, meskipun kontraktor memerlukan semua penggunaan peralatan keselamatan selama operasi mesin, korban tidak mengenakan sabuk pengaman saat bekerja. Selain itu, pintu kabin tertutup yang terkunci, seketika terbuka. Ketika ban belakang compactor tergelincir ke tepi jalan, pekerja tidak terkendali dan terlempar dari pintu yang terbuka dari kabin, dan kemudian terjepit di bawah rollover struktur pelindung compactor itu. Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian akibat luka trauma pada batang tubuhnya.


Tetap hidup

Meskipun Anda tidak selalu bisa mencegah kecelakaan, tetapi Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menghindari atau meminimalkan cedera sebelum Anda mulai bekerja.

1. Gunakan mata dan telinga. Jangan terbuai rasa aman meskipun Anda bekerja pada permukaan yang relatif datar dengan kecepatan lambat. Tetap menyadari apa yang ada di depan dan di belakang Anda, dan selalu memastikan roda compactor tetap berhubungan dengan permukaan jalan.

2. Gunakan semua peralatan keselamatan yang diperlukan. Para kontraktor untuk pekerjaan ini diperlukan penggunaan sabuk pengaman selama operasi peralatan, namun pekerja gagal untuk mengikuti instruksi ini dan terlempar dari kabin selama rollover beroprasi. Juga, pekerja tidak mengunci pintu yang terbuka, mungkin untuk kenyamanan atau visibilitas/jarak pandang. Menutup dan mengunci pintu selama operasi mesin bisa mencegah Anda jatuh dari kabin selama rollover beroprasi.

3. Gunakan akal sehat. Selama rollover beroprasi, jangan tergoda untuk mencoba  keluar kabin dan melompat melepas diri dari ROPS(sabuk pengaman), namun ini lebih berbahaya daripada yang tetap berada di dalam kabin. The ROPS dirancang khusus untuk membantu Anda tetap hidup dalam situasi ini. Dalam hal rollover, jangan melompat, selalu gunakan sabuk pengaman Anda, tarik lutut dan siku di dekat dengan tubuh Anda, dan kemudian berpegang teguh untuk menjauh dari dampak kecelakaan yang akan terjadi.



0 komentar:

Poskan Komentar


» No Spam!

» No Pornography